10 Tips Membersihkan Rumah untuk Menangkal Virus Influenza H1N1

Berita utama flu sedunia tentang wabah virus baru - yang sebelumnya dikenal sebagai swine influenza - cukup untuk menakuti anak kecil.

Lemparkan dalam tingkat peringatan pandemi Organisasi Kesehatan Dunia ke 5 minggu lalu - hanya satu langkah di bawah pandemi penuh - dan itu cukup dimengerti untuk mengirim orang dewasa yang ketakutan ke dalam mode tindakan defensif.

Tapi apa sebenarnya yang bisa kita lakukan di rumah untuk mencegah penyebaran virus flu H1N1?

baca juga artikel tentang home cleaning bandung

Tidak Ada Tempat Seperti Rumah


Presiden Felipe Calderon dari Meksiko menyampaikan yang terbaik di pidato pertamanya di televisi minggu ini sejak wabah dimulai: "Tidak ada tempat yang lebih aman daripada rumah Anda sendiri untuk menghindari terinfeksi virus flu," kata Calderon.

Dan begitu kita di sana, semakin baik kita tahu bagaimana mencegah virus agar tidak berakar atau menyebar di rumah kita, semakin aman rumah kita dan anggota keluarga di dalamnya.

Ini sangat penting bagi orang tua, karena seperti yang kita tahu, flu menyerang anak-anak yang lebih muda karena mereka belum membangun banyak kekebalan. Lebih buruk lagi, vaksin flu sangat terbatas di banyak tempat dan bayi tidak dapat menerimanya.

Ini membantu untuk mengingat alasan mengapa kita biasanya masuk angin dan flu sepanjang tahun ini. Bukan karena cuaca - tetapi karena kita semua terkurung satu sama lain (dan kuman satu sama lain) di dalam ruangan.

Virus badak dapat bertahan hingga tiga jam pada kulit dan benda mati. Itu berarti ketika Johnny kecil pergi tanpa menutup mulutnya di prasekolah, Annie kecil Anda memiliki banyak kesempatan untuk bersentuhan dengan kuman-kumannya. Dan untuk membawa mereka pulang hidup-hidup.

Menurut Centers for Disease Control, penyebaran virus flu babi A H1N1 diperkirakan terjadi dengan cara yang sama: terutama dari orang ke orang melalui batuk atau bersin dari orang dengan influenza.

Selain itu, kadang-kadang orang dapat terinfeksi dengan menyentuh sesuatu dengan virus di atasnya dan kemudian menyentuh hidung atau mulutnya.
baca juga artikel tentang cleaning service bandung

Jadi, Apa yang Harus Dilakukan Seorang Ibu?


Meskipun kita tidak dapat berbuat banyak tentang penyebaran influenza di seluruh dunia, ada 10 hal sederhana namun efektif yang dapat kita lakukan di dalam rumah kita:

1 Cuci Tangan Anda. Dan buat anak-anak Anda mencuci tangan. Banyak. (Katakan pada mereka bahwa mereka akhirnya bisa bermain di air.) Hindari sabun anti-bakteri yang sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak virus dalam jangka panjang dengan membuat kuman kebal. Kecuali jika tangan anak-anak terlihat kotor, dorong mereka menggunakan pembersih berbasis alkohol yang bersih tanpa air. Pembersih ini membunuh kuman karena dehidrasi. Anda dapat membeli botol kecil dan mengemasnya di ransel anak-anak Anda untuk digunakan di sekolah. Jika mereka membutuhkan sabun dan air, mereka harus menggosok dengan kuat setidaknya selama 30 detik untuk membunuh kuman. (Suruh Annie untuk mencuci ketika dia menyanyikan Lagu Alfabet. Seharusnya begitu.) Semakin banyak kau mencuci, semakin aman dirimu.


2 Ajari anak-anak untuk bersin atau batuk ke dalam tisu dan kemudian membuang tisu itu. Dan kemudian cuci tangan mereka lagi!

3 Dapatkan Vaksin Flu. Jika suntikan flu tersedia, pastikan semua anggota keluarga Anda yang cukup umur mendapatkannya.

4 Jangan Bagikan. Memberitahu Anda anak-anak jangan minum setelah anak-anak lain atau berbagi makanan. Dan peringatkan anak perempuan Anda untuk tidak berbagi lip-gloss.

5 Desinfektan Rumah Anda. Apa ruang yang paling mengandung kuman di rumah Anda? Tidak, ini bukan kamar mandinya. Ini dapur - terutama area wastafel. Dan objek pembiakan kuman terburuk di rumah Anda? Spons atau pembongkaran dapur. Kelembaban spons menciptakan lingkungan tumbuh yang ideal untuk makhluk kecil yang jahat ini. Desinfektan spons secara berkala dengan membasahi mereka dan memasukkannya ke dalam microwave selama dua menit; ganti setidaknya seminggu sekali. Ubah pembongkaran setiap hari.

6 Bersihkan permukaan yang mungkin mengandung kuman dengan disinfektan pembunuh virus yang baik, seperti Clorox atau Lysol. Bersihkan gagang pintu, faucet, countertop, keyboard, penerima telepon, dan permukaan lainnya yang sering disentuh secara teratur.

7 Jaga dirimu baik-baik. Kuman dingin ada sepanjang waktu. Jadi mengapa kita tidak sakit sepanjang waktu? Biasanya, orang sehat, bergizi baik, dan istirahat cukup dapat menangkis banyak kuman. Dan jika Anda sakit, kesehatan yang baik biasanya membantu Anda pulih lebih cepat. Jadi pastikan keluarga Anda tidur setidaknya delapan jam, makan makanan sehat (banyak buah dan sayuran) dan berolahraga setiap hari. Bagaimanapun, semua hal baik yang harus Anda lakukan!

8 Simpan Flu di Rumah. Jika Anda atau anak Anda sedang bersuhu, tetap di rumah! Jangan keluar dan menginfeksi orang lain. Dan jika Anda memiliki anak yang lebih kecil, pikirkan dua kali sebelum mengirim mereka ke taman hiburan indoor di mana balita mungkin telah meneteskan air liur ke bola plastik, dll. Dan hindari orang-orang yang sakit. Orang dewasa menular hingga tujuh hari setelah mengalami gejala. Dan anak-anak menular lebih lama dari itu. Orang tua mungkin ingin mempertimbangkan untuk berbicara dengan majikannya tentang bekerja dari rumah.

9 Jika Anda terserang flu, segera mulai dengan resep antivirus seperti oseltamivir atau zanamivir. Jika Anda minum obat ini dalam 48 jam pertama gejala, mereka dapat mengurangi keparahan. Kalau tidak, semua bisa Anda lakukan

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membersihkan Gorden

Cara membedakan bahan kulit yang cocok untuk sofa anda

Cara menghilangkand bau pada sofa